Saturday, September 29, 2018

Lowongan CPNS Kementerian Pertahanan

Lowongan CPNS Kementerian Pertahanan

 



Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, disingkat Kemhan RI, (dahulu Departemen Pertahanan Republik Indonesia, disingkat Dephan RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pertahanan. Kementerian Pertahanan dipimpin oleh seorang Menteri Pertahanan (Menhan) yang sejak 27 Oktober 2014 dijabat oleh Ryamizard Ryacudu. Kementerian Pertahanan merupakan salah satu dari tiga kementerian (bersama Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Dalam Negeri) yang disebutkan secara eksplisit dalam UUD 1945. Kementerian Pertahanan tidak dapat diubah atau dibubarkan oleh presiden. Menteri Pertahanan secara bersama-sama dengan Menteri Luar Negeri dan Menteri Dalam Negeri bertindak sebagai pelaksana tugas kepresidenanapabila Presiden dan Wakil Presiden mangkat, berhenti, diberhentikan, atau tidak dapat melakukan kewajibannya dalam masa jabatannya secara bersamaan.

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) tercatat mendapat pagu yang paling besar pada tahun 2018, yaitu mencapai Rp 106,9 triliun. Setelah itu disusul oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang sebesar Rp 106 triliun. Anggaran Kemenhan difokuskan pada pembelian alutsista (alat utama sistem persenjataan) untuk pertahanan negara. Kementerian Pertahanan mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang pertahanan dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Pertahanan menyelenggarakan fungsi :

  •     perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang pertahanan
  •     pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Pertahanan
  •     pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Pertahanan
  •     pelaksanaan kegiatan teknis dari pusat sampai ke daerah

Kementerian Pertahanan melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan CPNS terbaru pada bulan Oktober tahun 2017 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam instansi yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan CPNS ini instansi berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan instansi akan tercipta suasana kondusif di lingkungan instansi. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak instansi dengan kualifikasi sebagai berikut.

Informasi Rekrutmen :
  •     Tempat Pelaksanaan tahapan seleksi dilaksanakan di CAT BKN di Jakarta dengan alamat Jalan Letjen Sutoyo No. 12 Cililitan, Kramat Jati Jakarta Timur, Kode Pos 13640
  •     Infomasi resmi yang terkait dengan pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Pertahanan Tahun 2018 adalah :
  •         Laman https://sscn.bkn.go.id  dan https://www. kemhan.go.id atau https://kemhan.go.id/ropeg
  •         Telepon (021) 3828553, atau (021) 3828279
  •         Pada hari Senin s.d. Kamis pukul 08.00 WIB s.d. 15.30 WIB dan pada hari Jum’at pukul 08.00 WIB s.d.16.00 WIB

Tata Cara Pendaftaran :


Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan CPNS terbaru Kementerian Pertahanan pada bulan Oktober 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru di instansi yang dimaksud,

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lowongan CPNS Kementerian Pertahanan

0 comments:

Post a Comment