Saturday, September 29, 2018

Lowongan CPNS Kementerian Pertanian

Lowongan CPNS Kementerian Pertanian

 

Kementerian Pertanian (dahulu Departemen Pertanian, disingkat Deptan) adalah salah satu Kementerian di Indonesia yang membidangi urusan pertanian, perkebunan dan peternakan. Kementerian Pertanian Republik Indonesia dipimpin oleh seorang Menteri Pertanian. Sejak 22 Oktober 2009, Menteri Pertanian dijabat oleh Suswono. Departemen Pertanian didirikan pada tanggal 1 Januari 1905 berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jenderal Hindia Belanda tanggal 23 September 1904 No. 20 Staatsblaad 982 yang didasarkan pada Surat Keputusan Raja Belanda No. 28 tanggal 28 Juli 1904 (Staatsblaad No. 380). Direktur Pertama Departemen Pertanian adalah Dr. Melchior Treub. Pada masa penjajahan Belanda urusan pertanian ditangani oleh Departement van Landbouw.

Kementerian Pertanian pada masa pendudukan jepang, Gunseikanbu Sangyobu yang berperan dalam menangani urusan pertanian. Menteri Pertanian RI Suswono memberikan apresiasi kepada pemimpin dan perwakilan dari perusahaan swasta nasional dan asing, Lembaga Swadaya Masyarakat, Lembaga Penelitian, Organisasi Internasional, Asosiasi, sertaorganisasi petani atas kerja keras, upaya yang tak kenal lelah dan dukungandalam keberhasilan PISAgro (Partnership for Indonesia Sustainable Agriculture). Didirikan pada tahun 2014, Kemitraan Indonesia untuk Pertanian Berkelanjutan atau yang lebih dikenal dengan PISAgro adalah kemitraan publik-swasta yang diprakarsai pemerintah Indonesia dan perusahaan swasta untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dengan cara meningkatkan produktivitas pertanian secara berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan petani kecil.

Alamat Instansi :

Kementerian Pertanian Republik Indonesia
Jl. Harsono RM. No. 3, Ragunan
Jakarta 12550, Indonesia
Telp: 021-7806131, 021-7804116.
Fax: 021-7806305

Kementerian Pertanian melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan CPNS terbaru pada bulan Oktober tahun 2017 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam instansi yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan CPNS ini instansi berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan instansi akan tercipta suasana kondusif di lingkungan instansi. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak instansi dengan kualifikasi sebagai berikut.
Lowongan CPNS Kementerian Pertanian Terbaru 2018

Informasi Rekrutmen :

  •     Tempat Pelaksanaan tahapan seleksi dilaksanakan di Kantor Pusat BKN, 14 (empat belas) Kantor Regional BKN dan 12 (dua belas) UPT BKN
  •     Infomasi resmi yang terkait dengan pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Pertanian Tahun 2018 adalah :
  •         laman http://cpns.pertanian.go.id
  •         Telepon (021) 7806131 – 7804116 (ext.2516), (021) 7804166, atau (021) 7804276
  •         Surat elektronik : panitiacpns@pertanian.go.id
  •         Facebook https://www.facebook.com/groups/cpnskementan2018 pada hari Senin s.d. Jum’at pukul 08.00 s.d.16.00 WIB

Tata Cara Pendaftaran :
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan CPNS terbaru Kementerian Pertanian pada bulan Oktober 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru di instansi yang dimaksud, sebelum itu silakan cek link berikut dan jadikan informasi ini menjadi salah satu strategi anda untuk dapat lulus seleksi CPNS.

Lampiran :
Berikut ini adalah lampiran pelengkap pada saat melakukan pendaftaran CPNS Kementan, harap silahkan didownload dan disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lowongan CPNS Kementerian Pertanian

0 comments:

Post a Comment